Sunday, October 12, 2014

Happy 12th day

        Tanggal 12 adalah tanggal yang special banget. Tanpa disengaja banyak momen yang berkesan terjadi di tanggal 12. Dimulai dari momen yang paling bersejarah buat kehidupan kami...yess kami, aku dan Lelakiku (sebutan special untuk suamiku). Pada tanggal 12, kami mengucap janji suci di depan Altar Kudus dan disaksikan oleh orang-orang yang kami sayangi. Tanggal 12 menjadi babak baru untuk kehidupan kami. Akhirnya ada lelaki yang berani untuk berjanji, bukan hanya di hadapan Ayah dan Bunda tapi juga di hadapan Tuhan untuk selalu menjaga dan mendampingiku dalam suka dan duka, dalam untung dan malang. 

        Selanjutnya.....tepat di tanggal 12 juga, Lelakiku tiba di bandara Narita, Jepang. Lelakiku datang untuk penuhi janjinya yang pernah diucapkan, bahwa dia akan selalu menjagaku. Dengan perjuangan panjang mengurus dokumen yang amat sangat ribet. Sampai sempat membatalkan tiket pesawat karena eligibility belum keluar. Akhirnya Tuhan ijinkan kami untuk berkumpul tepat di tanggal 12. Tanggal itu bukan sengaja aku pilih. Saat memesan tiket untuk kesekian kalinya, aku tidak sengaja memilih tiket tanggal 12. Hari itu dipilih karena semua dokumen yang diperlukan telah beres. Aku tersadar kalau hari itu tanggal 12 setelah tiba di apartement, saat Lelakiku mengeluarkan parfume oleh-olehnya dari Italy dan bilang: "happy 12th day honey". Memang setiap bulan setiap tanggal 12, kami saling memberi ucapan untuk tanggal bersejarah kami. Dan ternyata tanggal 12 kali ini semakin menambah momen bersejarah untuk kami. 

        Karunia ditanggal 12 pun masih berlanjut. Dibulan berikutnya tepat ditanggal 12 juga, Lelakiku mendapatkan pekerjaan di Jepang. Setelah beberapa minggu mencari-cari pekerjaan yang tak kunjung datang. Sempat sedih dan aku pun sempat nangis-nangis bombay. Gak rela harus berjauhan lagi jika Lelakiku tidak dapat pekerjaan di Jepang karena artinya Lelakiku harus berangkat berlayar lagi. Dan tiba-tiba disuatu pagi hari telepon genggamku berbunyi, ada telepon masuk dari nomor tak dikenal. Saat diangkat langsung ada suara di seberang sana nyerocos menggunakan bahasa Jepang. Dengan kemampuan bahasa Jepang alakadar yang aku bisa, mencoba memahami informasi yang disampaikan. Dan intinya: Ashita, anata no otto-san wa jimusho ni kitekudasai (besok, suamimu silahkan datang ke kantor). Setelah tutup telepon hanya diam...senyum...peluk Lelakiku yang masih bingung kenapa istrinya senyum tapi mata berlinang-linang. Dan sambil peluk erat ku bilang...."Honey diterima kerjaaaaa..... :)". Senang banget rasanya ya Tuhan. Artinya gak akan ada lagi drama di malam hari yang mewek karena harus inget akan berjauhan. Dan hari pertama Lelakiku kerja itu adalah tanggal 12. Dasyat ya! Betapa tanpa kita rencanakan Rahmat dan Berkat dari Tuhan itu sangat berlimpah. Dan kami semakin mensyukuri bahwa tanggal 12 itu memang special banget.

        Dan setelah tanggal-tanggal 12 bersejarah nan indah itu, kami gak akan pernah lupa setiap bulan ditanggal 12. Sekian dulu cerita beberapa momen indah tanggal 12. Kami yakin, akan banyak rencana indah yang sudah Tuhan rajut untuk kami di tanggal 12 lainnya.

Hari ini tepat tanggal 12 Oktober 2014.
Happy 12th day Lelakiku...
Happy 12th day mysuperboy....
Happy 12th day universe...








0 comments:

Post a Comment