Thursday, November 15, 2012

Kehilangan Kunci Sepeda yang Membawa Berkah....


Tadi malam, saya janjian dengan teh Heli Siti untuk main ke rumahnya.
Kami janjian di parkiran sepeda,
karena kami berdua menggunakan sepeda ke kampus.

Saat berjalan menuju parkir sepeda, ternyata kunci saya tidak ada...
dan saya kembali ke lab yang berada di lantai 3 untuk mencarinya.
Sudah saya bongkar tas dan laci meja tapi juga tidak saya temukan.

Akhirnya saya putuskan untuk berlari menuju tempat parkir sepeda,
karena pasti teh Heli sudah menunggu disana.

Dan benar saja, ternyata teh Heli sudah menunggu
dengan sabar di parkiran sepeda.
Menunggu dengan kedinginan pula pastinya.
(maap ya teh sudah membuat menunggu lama)

Kamipun tetap melanjutkan perjalanan menuju rumah teh Heli.
Kami berdua berjalan kaki, karena saya tidak membawa sepeda.
Kurang lebih ada mungkin 1 km jarak kampus ke rumah teh Heli.

Mungkin karena jalan sambil cerita kehebohan saya mencari kunci,
hingga tidak terasa akhirnya sampai juga di rumah teh Heli.
Hangat terasa dalam rumah, karena di luar udara sangat dingin.

Sesampainya di rumah,
teteh langsung memasak untuk makan malam.
Sangat memahami sekali
anak kos satu ini pasti belum makan hehehe
Dan makanan spesial ala Chef Heli pun jadi...

Sembari makan, kami berbincang-bincang,
dan sayapun bercerita memiliki keinginan
semoga diberi kesempatan untuk kembali kesini
melanjutkan studi saya.
(semoga Tuhan  memberi jalan)

Tak terasa waktu sudah tengah malam.
Karena tidak membawa sepeda dan sudah malam pula.
Maka teteh menawarkan untuk menginap.
Dengan senang hati maka saya pun menginap di rumah teh Heli.

Malam itu mungkin suhu udara mencapai 10 derajat C.
Sangat dingin...tetapi saya bisa tidur dengan nyenyak
karena kasur teh Heli menggunakan penghangat.
Dan baru malam itu juga saya bisa tidur dengan berbujur lurus
karena bisanya harus meringkuk kedinginan.
Tidur yang nyenyak membuat saya pagi ini sangat segar....

Belum selesai disitu saja...
saya bangun dan kemudian sudah disambut
dengan tawa lucu dedek Kay...
Dan tentu saja sarapan spesial
yang kali ini dibuat oleh Chef Irma Rahma
Nasi kuning, ayam kecap dan ikan goreng...
Sarapan yang luar biasa...

Mungkin saja kalu kunci sepeda saya tidak hilang.....
saya tidak menginap di rumah teh Heli dan teh Irma
saya juga tidak merasakan tidur nyenyak yang hangat
saya juga tidak sarapan special dari teh Irma

Terima kasih ya teh Heli dan teh Irma
untuk malam yang indah dan pagi yang cerah ^_^

 Mungkin cerita ini hanya sebagian kecil
dari banyak kejadian yang pernah saya alami.
Bahwasanya dibalik setiap yang terjadi pada kita
pasti sudah Tuhan persiapkan yang terbaik.
Tuhan selalu punya rencana terindah
yang terkadang tidak pernah kita fikirkan.

Terima kasih Tuhan untuk semua rancangan 
yang sudah Engkau persiapkan bagiku
Ajari aku selalu bersyukur 
untuk semua nikmat yang Engkau berikan.

2 comments: