Sunday, May 20, 2018

Satu IMPIAN Terwujud

Hai...
Hallo...

Lama sekali tidak menulis di blog ini.
Terlalu lamaaa saya bertapa di kaki gunung Fuji 😄
Iyaaa, saya masih tinggal di kaki gunung Fuji, Japan.

Puji Tuhan satu impian sudah terwujud.
Semoga impian yang membaca blog ini juga tercapai ya.

Percaya deh hasil tak akan pernah berkhianat pada usaha.
Usaha akan selalu membuahkan hasil...

Jika usaha teman-teman segini-gini,
maka hasilnya pun akan sigini-gini.
Nah kalau usahanya segitu-gitu,
pasti deh hasilnya pun segitu
Semoga paham maksudnya ya hehehe

Kali ini saya akan cerita, impian yang terwujud.
Akhirnya saya bisa mewujudkan impian sekolah di luar negeri,
dan bisa lulus S3 sebelum kepala 3 hihihihi (double impian).

Melihat perjalanan yang lalu sampai dititik ini,
membuat sadar bahwa untuk wujudkan impian
ternyata perlu tekad yang kuat.
perlu daya juang yang tinggi
dan pasti semangat yang tak pernah padam (sedap banget  😜)

Andai saya lupa impian saya 15 tahun lalu, saya pasti gak akan nulis ini.
Atau andai saya terpengaruh omongan banyak orang tentang sulitnya
dapat beasiswa, mungkin juga gak akan pernah dapat.
Maka perlu TEKAD KUAT untuk WUJUDKAN IMPIAN.

Nah sekarang tentang DAYA JUANG.
Saya sadar benar, bahwa saya gak pintar-pintar amat.
yang lebih pintar dari saya pasti buanyaaaakk banget.
Bahkan waktu SMA atau kuliah S1 saya buka yang termasuk golongan gemilang.
Tapi ternyata saya mampu juga lho hehehe
Iya, karena saya berusaha, saya berJUANG untuk wujudkan impian saya.
Banyak yang pintar tapi terkadang kalah dengan yang berdaya juang tinggi.
So, buat kalian yang sudah dikaruniai kepintaran, please berJUANGlah.
Berjuang wujudkan impian kalian, bergeraklah....maka semesta akan mendukungmu.

Yang terakhir adalah semangat.
Ya, apalagi yang kita punya selain semangat.
Ini ceritanya agak melo.
Karena di akhir studi, saya kehilangan separuh jiwa saya.
Ayah tercinta, kembali kepangkuan Tuhan Yang Maha Esa.

Rasanya kacau sudah pasti,
Kenapa Ayah gak nunggu putrinya ini untuk menyelesaikan studi?
Kenapa? Kenapa? Kenapa lain nya terus selalu berkecamuk dalam pikiran.

Tapi selalu ingat pesan ayah bahwa:
"Apa yang kita inginkan, belum tentu kita dapatkan.
Teruslah lakukan yang terbaik."

Deemmm, langsung jadi inget harus lakukan yang terBAIK.
Meski Ayah gak bisa lihat putrinya WISUDA yang ketiga kali.
Tapi semoga Ayah tersenyum dari surga.
Jadi berusaha, mengumpulkan SEMANGAT yang tersisa.
Untuk menyelesaikan studi.
Meski mundur satu semester, akhirnya gelar PhD itu bisa didapat juga.
Tepat setahun setelah kepergian Ayah 😭
Antara sedih dan terharu, bisa pas banget di bulan yang sama Ayah gak ada.
Gelar Doctor itu akirnya tersemat barisan akhir nama saya.
Pasti ini karena semesta mendukung 😇

Untuk teman-teman yang masih berjuang mencapai impiannya.
Ingat selalu 3 hal ini:
Tekat kuat, daya juang dan semangat.

Dan semoga segala impian teman-teman bisa terwujud.
Amin


Salam penuh kasih,
dari seorang pejuang impian
di Negeri Matahari terbit.




0 comments:

Post a Comment