Friday, November 16, 2012

`Ranu Kumbolo`-nya Gunung Fuji, Japan

Kalau kalian suka berpetualang dengan alam....
Pasti tau betapa indahnya danau Ranu Kumbolo
Mungkin ada yang sudah pernah melihat langsung..
Mungkin juga melihatnya dari media lain...
Atau juga seperti saya hanya melihat dari foto-foto
yang teman saya tunjukan.
Meskipun saya belum pernah melihatnya langsung.
Tapi saya percaya bahwa danau Ranu Kumbolo itu indah.

Mungkin keindahannya hampir sama jika dibandingkan
dengan sebuah danau yang ada di kaki Gunung Fuji, Japan.
Danau itu bernama danau Tanuki  yang berada di daerah
Fujinomiya, Shizuoka Prefecture, Japan.

Kebetulan pada tanggal 04 Novemebr 2012,
saya berkesempatan mengunjungi danau yang indah itu.
Kalau dilihat-lihat dan dibandingakan
dengan foto danau Ranu Kumbolo sepertinya hampir sama.

Karena ditepi danau bisa dijadikan tempat kemah juga lho

Gunung Fuji dari tepi danau Tanuki


















Dari bagian sisi danau yang lain,
kita bisa melihat seolah air danau seperti cermin.

Danau Tanuki dan Gunung Fuji
















Saat saya datang, bunga sakura belum berkembang.
Sehingga hanya foto ini yang saya dapatkan

Gunung Fuji dengan bingkai ranting tanaman sakura
















Meskipun belum berkesempatan
menikmati indahnya gunung Fuji dengan bunga Sakura.
Tapi saya mendapatkan keindahan lainnya.
Saya bisa melihat indahnya gunung Fuji dan
daun yang berubah warna

Gunung Fuji dan warna warni dedaunan


















Saya, Gunung Fuji dan warna warni dedaunan
















Saya memang belum pernah ke Semeru
dan melihat danau Ranu Kumbolo secara langsung.
Tapi saya tau pasti indah karena melihat berbagai foto
tentang Ranu Kumbolo.
Saya yakin kelak suatu hari nanti
saya diijinkan untuk bisa menikmatinya langsung.

Saya bagikan foto ini untuk teman-teman,
agar kita saling berbagi keindahan yang Tuhan berikan.

Dan semoga teman-teman
yang belum sempat berkunjung ke danau Tanuki,
diberi kesempatan untuk bisa melihat
dan merasakan keindahan gunung Fuji secara langsung.

0 comments:

Post a Comment